Minggu, 03 Februari 2013

SABAR

Sabar Bagi Pelajaran


Siapa bersabar pasti dicintai Allah SWT. Siapa dicintai Allah SWT, pasti akan memperoleh pertolongan dari arah tak terduga, Wallahua'lambisawab.

Sabar Bagi pelajar terbagi menjadi tiga:
1. Sabar menerima predikat sebagai pelajar.
    Predikat pelajar, hanya datang dari Allah SWT, sebab pelajar memasuki sekolah berdasarkan pada dukungan orang tua, Ridhalloh wa rodho walidain.
Pelajar yang bersabar akan menerima prediknya sebagai pelajar dengan senang hati, ikhlas, tanpa keluh kesah. Pelajar tersebut akan menjalankan semua masa pemelajaran dengan tekun.
2. Sabar menanggulangi rintangan sebagai pelajaran
    Sebagai pelajar, harus berani menghalau semua rintangan dalam proses belajarnya, baik rintangan dari dalam diri berupa kemalasan, maupun rintangan dari luar berupa obat-obatan terlarang, gambar tak senonoh maupun play station yang menyita waktu, serta pergaulan bebas yang tak bertanggung jawab. Rintangan tersebut dapat diatasi dengan hati yang teguh berniat untuk belajar dengan disiplin dan kerja keras.
3. Sabar melaksanakan kegiatan ujian di sekolah
    Sebagai pelajar, semua siswa harus optimis, berpandangan positif untuk selalu menghadapi ujian-ujian yang dilaksanakan oleh sekolah, sebagai evaluasi dari setiap program belajar yang diikuti. Program belajar yang diselenggarakan oleh sekolah akan bisa diikuti dengan baik, apabila siswa-siswa telah membuat program belajar pribadi harian, mingguan, bulanan, tengah semesteran, semesteran hingga ujian akhir tahun kenaikan kelas, bahkan program untuk memperoleh kelulusan dengan tepat waktu dan hasil yang sempurna.
Kesabaran yang dimiliki oleh siswa-siswa akan membuahkan hasil, apabila telah mendapat keridhoan Allah, sehingga siswa-siswa sudah seharusnya mengupayakan keridhoan Allah SWT, dengan selalu mengindahkan nasehat orang tua dan guru. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar